Selasa, 10 September 2019

Yang Sama Persis.

Sudah banyak Organisasi-organisasi yang pada awal mulanya dibuat oleh Pihak Asing serta mengaku sebagai yang paling Independen, tetapi tidak pernah membela kepentingan dari Bangsa dan Negara milik kita sendiri.

Sudut pandangnya tidak dari sisi Bangsa dan Negara milik kita sendiri, namun dari sisi Pihak Asing. Independennya tidak berdiri tegak, lurus dan tegas, apalagi netral di tengah tetapi selalu miring ke Pihak Asing.

Apakah Bangsa dan Negara kita ini terbelakang, sehingga wajib selalu mengikuti pemikiran dari Pihak Asing. Ataukah Bangsa kita ini tidak berdaulat, sehingga harus melulu ada campur-tangan dari Pihak Asing.

Lalu bagaimanakah caranya agar pemikiran dan campur-tangan dari Pihak Asing ini tidak semakin merajalela? Namun kita masih tetap bisa berperan-serta di dalam perdamaian dunia dan keadilan abadi.

Dengan membuat Organisasi-organisasi yang sama persis, tetapi oleh Bangsa dan Negara kita sendiri. Namun lebih independen, tegak, lurus, tegas dan netral di tengah serta amat sangat profesional di bidangnya.

Sehingga tidak cuma akan membuat Organisasi-organisasi yang miring ke Pihak Asing mesti berkaca-diri belaka. Tetapi kelak Organisasi-organisasi kitalah yang bakalan diakui dan menjadi barometer di seluruh dunia.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---