Sabtu, 26 Mei 2018

Tidak Ada Jalan Pintasnya.

Hidup di kehidupan dunia yang fana ini, tidak ada jalan pintasnya. Segala sesuatunya, harus selalu melalui sebuah Proses terlebih dahulu.

Untuk makanan saja, kita harus mau mengolah dan memasaknya terlebih dahulu.
Untuk mengolah saja, kita harus mau memilih dan membelinya terlebih dahulu.
Untuk memasak saja, kita harus mau mempersiapkan dan memiliki peralatannya terlebih dahulu.

Meskipun sudah disiasati dengan membelinya di Rumah Makan. Tetap saja kita harus mau mengikuti sebuah Proses untuk bisa sampai ke Rumah Makan dan disajikannya makanan tersebut itu tadi.

Bahkan sesudah ada makanan di dalam mulutpun, masih saja kita harus mau mengunyah dan menelannya. Supaya makanan itu bisa masuk ke dalam Tenggorokan dan dilakukan lagi sebuah Proses di dalam pencernaan kita.

Itulah hidup di kehidupan dunia yang fana ini, segala sesuatunya harus selalu melalui sebuah Proses terlebih dahulu.

Namun hal itu bukan berarti membuat kita harus berkecil hati, apalagi takut untuk menghadapi proses demi proses tersebut.

Lebih lagi sampai ingin mengakhiri hidup di kehidupan dunia yang fana ini dengan cara yang amat sangat hina, konyol lagi berdosa yaitu, "Bunuh Diri".

Malah seharusnya membuat kita semakin bersyukur, berbesar hati dan berani serta mau dengan tanpa henti untuk terus menghadapi proses demi proses tersebut.

Karena proses demi proses tersebut yang akan membuat kita menjadi tertempa, terbentuk dan tersadar bahwa segala sesuatu itu sudah ditentukan sendiri oleh Sang Maha Pencipta sebagai Pemilik Tunggal yang sah dari segala-galanya.

Sehingga kita bisa sungguh-sungguh percaya, yakin, beriman, mencintai, mengasihi, menyayangi, menyembah, mengagungkan dan berserah diri hanya kepada DiriNya semata.

Serta pada akhirnya bisa hidup di kehidupan dunia yang fana ini dengan selamat. Sekaligus nanti juga bisa hidup dengan selamat pula di kehidupan yang berikutnya di alam baka.

Sekali lagi tidak ada jalan pintasnya. Segala sesuatunya harus selalu melalui sebuah Proses terlebih dahulu. Sebab tanpa melalui sebuah Proses terlebih dahulu, maka kita tidak akan pernah sampai kepada keselamatan yang telah dijanjikan OlehNya.

Hargailah proses demi proses itu dan janganlah pernah ingin untuk tidak menghadapinya, apalagi cuma ingin mencari jalan pintasnya belaka.

Karena bukan hidup di kehidupan dunia yang fana ini yang harus kita takutkan. Tetapi nanti setelah hidup di kehidupan yang berikutnya di alam baka tanpa memiliki keselamatan, itulah yang seharusnya kita takutkan.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---