Kamis, 13 April 2017

Seandainya Saya Adalah Seorang Dokter.

Seandainya saya adalah seorang Dokter yang mumpuni dan berniat untuk melakukan ibadah yang secara seutuhnya hanya kepada Tuhan YME semata, maka saya akan membuat sebuah buku khusus yang sesuai dengan bidang keilmuan saya, agar ilmu yang telah saya dapatkan tersebut bisa menjadi bermanfaat serta berguna bagi kehidupan orang lain.

Saya akan melakukan perjalanan keliling ke pelosok-pelosok daerah terpencil di seluruh dunia yang belum mengetahui keberadaan dan kebesaran dari Tuhan YME, sambil membagikan buku-buku hasil karya tulis saya tadi secara gratis serta mengajarkannya secara lengkap namun praktis kepada penduduk setempat.

Sekaligus saya akan mendirikan sebuah Tempat Ibadah yang kecil tetapi bersih dan sakral untuk tempat beribadah bagi diri saya sendiri beserta keluarga. Area yang masih ada di sekitarnya, akan saya fungsikan sebagai tempat untuk belajar-mengajar dan klinik pengobatan tanpa menarik biaya apalagi keuntungan sepeserpun.

Hal tersebut akan saya laksanakan secara tulus dan ikhlas serta sungguh-sungguh. Sambil melaksanakan hal tersebut, saya juga akan menyampaikan kabar gembira tentang keberadaan dan kebesaran dari Tuhan YME yang saya sembah serta ajaran tentang Kebenaran dari Keyakinan yang saya sendiri yakini sekaligus amalkan.

Agar orang-orang yang belum mengetahui tentang keberadaan dan kebesaran dari Tuhan YME serta ajaran tentang Kebenaran dari Keyakinan yang saya yakini itu akhirnya menjadi tahu. Kemudian atas KehendakNya menjadi ikut menyembah Tuhan YME yang saya sembah juga ikut meyakini ajaran tentang Kebenaran dari Keyakinan yang saya yakini itu pula.

Di pelosok daerah terpencil dari Negara manapun tempat saya berada itu, saya akan selalu berjuang untuk mendidik, mengajar serta membina seluruh keluarga besar yang ikut tinggal disitu terutama istri beserta anak-anak saya sendiri. Agar bisa senantiasa menjadi suri tauladan sekaligus orang-orang yang soleh dan solehah.

Sehingga disamping saya telah berjuang untuk melakukan ibadah yang secara seutuhnya, saya juga telah berjuang untuk memberikan ilmu yang bermanfaat dan amal jariyah sekaligus telah berjuang pula untuk menjadikan anak-anak saya sendiri agar besarnya nanti menjadi orang-orang yang soleh dan solehah.

Saya tidak akan melakukan perjalanan keliling ke Kota Besar dari Negara lain apalagi Negara Kaya yang rakyatnya sudah mengetahui keberadaan dan kebesaran Tuhan YME. Karena niat saya adalah melakukan ibadah yang secara seutuhnya hanya untuk Tuhan YME semata. Bukan untuk mengajarkan Aliran tertentu, apalagi mencari popularitas demi keuntungan duniawi belaka.

Kalaupun saya tidak ataupun belum mampu untuk melakukan perjalanan keliling ke pelosok-pelosok daerah terpencil di seluruh dunia, maka saya akan ke Negara Besar yang terdekat tetapi yang memiliki jumlah penduduk mayoritas yang belum mengetahui keberadaan dan kebesaran Tuhan YME. Contohnya, India.

Kalau saya masih juga tidak ataupun belum mampu untuk melakukan perjalanan ke Negara Besar yang terdekat tetapi yang memiliki jumlah penduduk mayoritas yang belum mengetahui keberadaan dan kebesaran Tuhan YME pula, maka saya akan melakukannya di Negara sendiri. Tidak berlebihan dan lebih mudah tercapai.

Dan kalau ternyata di Negara sendiri juga masih tidak ataupun belum mampu pula, maka saya akan berjuang untuk keluarga dan lingkungan terdekat sendiri saja. Yang penting saya sudah memiliki niat dan ingin berjuang. Ini kalau seandainya saya adalah seorang Dokter yang mumpuni dan berniat untuk melakukan ibadah yang secara seutuhnya hanya kepada Tuhan YME semata.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---