Senin, 10 April 2017

Jauhilah Dosa dan Dekatilah Pahala.

Terkadang tanpa disadari, kita mendekati dosa dan menjauhi pahala. Hal yang paling sering terjadi adalah akibat dari menggunjingkan orang lain. Terutama orang baik yang tidak berbuat kesalahan ataupun kejahatan kepada diri kita maupun orang lain.

Hal ini terjadi karena adanya kebiasaan buruk yang sulit untuk dirubah. Termasuk kebiasaan di dalam membuat sensasi untuk menarik perhatian dari orang lain. Perbuatan yang tanpa sadar dilakukan secara terus-menerus, sehingga selalu terulang kesalahan yang sama.

Menggunjingkan orang lain itu adalah sebuah perbuatan yang dosa. Apalagi jikalau orang yang digunjingkan itu adalah orang baik. Yang sebenarnya tidak mengetahui apa-apa dan belum pernah melakukan sesuatu apapun yang merugikan diri kita maupun orang lain.

Padahal seluruh umat manusia sudah amat sangat mengetahui bahwa hidup di dunia yang fana ini cuma satu kali saja. Jadi untuk apa diri kita ini malah mendekati dosa dan menjauhi pahala. Yang benar adalah jauhilah dosa dan dekatilah pahala.

Mintalah maaf dan janganlah pernah ingin mengulang kesalahan yang sama. Agar diri kita bisa terhindar dari segala bentuk dosa. Sekaligus perbanyaklah berbuat kebaikan, supaya pahala senantiasa mendatangi dimanapun diri kita sedang berada.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---