Sabtu, 01 April 2017

Menjadi Orang Yang Hebat.

Semua orang pasti kagum dan bangga melihat orang yang hebat. Juga ingin untuk bisa menjadi hebat pula, akan tetapi tidak tahu caranya. Oleh karena :

1. Disaat orang yang hebat memikirkan hal-hal yang besar untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan hal-hal yang kecil untuk diri sendiri belaka.

2. Disaat orang yang hebat memikirkan keuntungan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan keuntungan untuk diri sendiri belaka.

3. Disaat orang yang hebat memikirkan kemajuan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan kemajuan untuk diri sendiri belaka.

4. Disaat orang yang hebat memikirkan kesejahteraan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan kesejahteraan untuk diri sendiri belaka.

5. Disaat orang yang hebat memikirkan keamanan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan keamanan untuk diri sendiri belaka.

6. Disaat orang yang hebat memikirkan keberhasilan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan keberhasilan untuk diri sendiri belaka.

7. Disaat orang yang hebat memikirkan kehidupan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan kehidupan untuk diri sendiri belaka.

8. Disaat orang yang hebat memikirkan kebahagiaan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan kebahagiaan untuk diri sendiri belaka.

9. Disaat orang yang hebat memikirkan hal-hal yang luas dan jauh ke depan untuk orang banyak, kita malah cuma memikirkan hal-hal yang sempit dan pendek untuk diri sendiri belaka.

Orang yang hebat berpikiran besar, luas dan jauh ke depan termasuk dengan sebab-akibatnya. Sedangkan kita malah berpikiran kecil, sempit dan pendek tanpa pernah mempedulikan sebab-akibatnya.

Orang yang hebat mengorbankan dirinya untuk kepentingan orang lain. Sedangkan kita malah mengorbankan orang lain untuk kepentingan diri sendiri.

Orang yang hebat mempertaruhkan dirinya untuk keselamatan orang lain. Sedangkan kita malah mempertaruhkan orang lain untuk keselamatan diri sendiri.

Orang yang hebat memanfaatkan dirinya untuk kebaikan orang lain. Sedangkan kita malah memanfaatkan orang lain untuk kebaikan diri sendiri.

Orang yang hebat tidak berjalan di jalan yang umum dan mengikuti arus, namun berjalan di jalan yang khusus dan menentukan arus. Sedangkan kita malah selalu berjalan di jalan yang umum dan mengikuti arus.

Orang yang hebat melakukan segala sesuatu apapun dengan kesungguhan, ketulusan dan keikhlasan demi orang lain. Sedangkan kita malah melakukan segala sesuatu dengan kepura-puraan, pamrih dan mengharapkan imbalan demi diri sendiri.

Menjadi orang yang hebat ataupun tidak itu adalah sebuah pilihan hidup dari diri kita masing-masing. Meskipun hasil akhirnya nanti, tetap sudah menjadi Suratan Takdir yang telah ditentukan oleh Sang Maha Pencipta sendiri.

Akan tetapi walaupun kita tidak mampu untuk memilih menjadi orang yang hebat, namun paling tidak masih mampu untuk memilih menjadi orang yang bermanfaat dan yang selalu berbuat kebaikan kepada orang lain.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---