Kamis, 22 November 2018

Selamat Jalan Oom Biek, Selamat Jalan Pahlawan Sejati!

Inna Lillahi Wainna Ilaihi Rojiun.

Seluruh Keluarga Besar Alm. Pradtu TRIP Benny "Jenggot" Tumbel turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Mayjend TNI Pur. Soebiantoro "Oom Biek" yang tercinta.

Almarhum adalah salah satu Pencetus berdirinya BKR Pelajar Surabaya dan salah satu Komandan BKR Pelajar Surabaya pada saat Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya serta bersama Alm. Mayjend TNI Pur. Soengkono menjadi Saksi Mata atas tewasnya Brigjend A.W.S. Mallaby.

Almarhum juga salah satu Komandan Kompi pada saat pertama kali Brigade 17, Detasemen 1 TRIP berdiri di Malang.

Almarhum berhasil selamat di dalam 2 Pertempuran Besar. 1. Di depan Gedung Internatio yang akhirnya menewaskan Brigjend A.W.S. Mallaby. 2. Pada saat Markas Batalyon 5000 TRIP Malang diluluh-lantakkan oleh Pasukan Belanda.

Almarhum adalah sosok Komandan yang sangat baik hati, bijaksana, rendah hati, jujur, lurus, sabar dan suka menolong.

Almarhum adalah Pejuang Sejati sampai dengan akhir hayatnya dan Putra Terbaik dari Bangsa Indonesia yang harus selalu diikuti suri tauladannya serta diingat jasa-jasanya oleh segenap Warga Negara Indonesia.

Semoga Mayjend TNI Pur. Soebiantoro "Oom Biek" yang tercinta khusnul khotimah dan sebagai syuhada mendapatkan tempat yang paling tertinggi di sisi Tuhan YME.

Aamiin, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Selamat jalan Oom Biek, selamat jalan Pahlawan Sejati!

a/n Seluruh Keluarga Besar Alm. Pradtu TRIP Benny "Jenggot" Tumbel,

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---