Minggu, 10 September 2017

Menjaga Keseimbangan Kehidupan.

Tidak semuanya orang ditakdirkan untuk menjadi seorang Raja.

Ada yang ditakdirkan untuk menjadi seorang Perdana Menteri, Panglima Perang, Penasehat, Rohaniawan, Koki, Tukang Rumput sampai ke seorang Kasim. Meskipun kesemuanya itu pastinya akan melalui berbagai proses kehidupan terlebih dahulu.

Seluruh lakon ataupun peran yang telah ditakdirkan itu tidaklah ada yang rendah, tetapi cuma memiliki fungsi dan tugas yang berbeda-beda saja.

Ketahui, sadari, akui, pahami dan kembangkanlah setiap lakon maupun peran yang sudah DitakdirkanNya untuk kita itu.

Janganlah rendah diri. Namun malahan asah, gali, dalami, kuasai dan tancapkanlah terus dengan pantang menyerah hingga akhirnya bisa mencapai titik puncak yang tertinggi dari lakon ataupun peran yang telah menjadi takdir kita.

Karena pada hakekatnya segala titipan itu wajib untuk dijaga dengan yang sebaik-baiknya dan tidak ada sesuatu apapun benda yang sudah diciptakan OlehNya yang tidak berguna.

Walaupun hanya menjadi seorang Kasim belaka, tetaplah memiliki fungsi dan tugas yang amat sangat penting di dalam menjaga keseimbangan pada kehidupan di dunia yang sementara ini.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---