Kamis, 08 September 2016

Politik Bukanlah Segala-galanya.

Untuk seluruh saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tercinta,

Saat ini sudah mendekati akhir tahun 2016, yang mana kita semua tahu bahwa pada 15 Februari 2017 akan diadakan Gelombang Kedua dari Pilkada Serentak di seluruh Indonesia.

Sebagaimana kita juga telah ketahui dan alami bersama di tahun-tahun sebelumnya bahwa suhu politik di Tanah Air kita yang tercinta ini, pasti akan meningkat tajam akibat persaingan dari para peserta Pilkada.

Seluruh Tim Sukses dan Tim Kampanye dari para peserta Pilkada tersebut, pasti akan menempuh segala cara untuk memenangkan calonnya. Baik cara yang baik maupun cara yang buruk.

Oleh karena hal tersebut di atas, saya menghimbau kepada seluruh saudara Sebangsa dan Setanah Air yang tercinta agar kiranya berkenan untuk lebih meningkatkan lagi persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan rasa persaudaraan, kesadaran dan kejernihan pikiran juga kebersihan hati serta rasa cinta terhadap Tanah Air dan saudara Sebangsa.

Jangan sampai terjebak provokasi apalagi ikut-serta memprovokasi karena kesemuanya itu hanya untuk kepentingan politik perseorangan dan sesaat saja. Padahal dampak negatifnya akan sangat panjang dan dapat menghambat laju-kembang ekonomi negara kita yang tercinta.

Yang mana hal itu tentunya akan merugikan diri kita sendiri, keluarga, masyarakat luas, Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini.

Jadilah pribadi yang memiliki prinsip dan jati diri. Janganlah mudah terpengaruh oleh kepentingan sesaat terutama dalam urusan politik praktis.

Tidak ada satupun manusia yang sempurna. Dan pada saat mencalonkan diri, pasti semua peserta akan mencitrakan kebaikannya serta menutupi kekurangannya.

Marilah kita semuanya mengambil hikmah dari setiap kejadian yang pernah terjadi di masa lalu, terutama kejadian yang diakibatkan dari persaingan politik.

Politik bukanlah segala-galanya tetapi hanya sebuah media untuk mencapai kekuasaan tertentu saja. Sedangkan Tanah Air dan saudara Sebangsa yang tercinta ini, keberlangsungannya adalah segala-galanya bagi Republik Indonesia.

Rapatkanlah barisan demi kebaikan serta kejayaan Bangsa dan Negara kita yang tercinta ini. Hindarilah segala sesuatu yang dapat berakibat buruk bagi kejayaan Nusa dan Bangsa.
"Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh".

Terima kasih atas perhatian, pengertian dan dukungannya.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---