Sabtu, 10 September 2016

Doa Anak Yang Sholeh.

Salah satu hal yang katanya bisa membuat orang tua masuk ke dalam Surga nantinya adalah doa dari anak yang sholeh.

Seorang anak itu bagaikan CCTV yang senantiasa merekam segala sesuatu yang dilakukan oleh kedua orang tua dan lingkungannya.

Tanpa berkata ataupun dengan berkata mereka terus-menerus merekam dan akhirnya meniru segala hal yang telah masuk ke dalam ingatannya.

Anak yang sholeh adalah anak yang tidak cuma merekam kebaikan dan meniru teladan dari kedua orang tua serta lingkungannya saja. Tetapi yang juga berkat didikan, ajaran dan binaan yang baik serta benar dari kedua orang tuanya termasuk dari lingkungannya pula.

Berarti untuk menjadikan seorang anak menjadi anak yang sholeh, maka kedua orang tua dan lingkungannya-lah yang harusnya bisa menjadi sholeh terlebih dahulu.

Kita sering menyalahkan orang lain termasuk anak kita sendiri, tanpa pernah mau bercermin maupun menginteropeksi diri kita sendiri.

Padahal anak hanyalah korban dari ketidak-mampuan orang tua dan lingkungannya belaka terutama di dalam mengendalikan diri, bertanggung-jawab, mendidik, mengajar, membina, memberikan suri teladan serta membuat dirinya sendiri menjadi seorang pemimpin yang baik sekaligus benar juga amanah pula.

Sekali lagi, ingatlah selalu bahwa doa dari anak yang sholeh (bukannya anak yang nakal) yang kelak bakalan bisa membuat orang tuanya masuk ke dalam Surga.

Dan cuma orang tua serta lingkungan yang sholeh semata-lah yang mampu menjadikan anak-anaknya menjadi anak yang sholeh.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---