Sabtu, 30 April 2022

Memelihara Kera.

Salah seorang teman saya diajak investasi ke pabrik milik temannya dengan janji keuntungan sebesar 10 kali lipat setelah 1 tahun.

Sesudah 1 tahun, ternyata pabrik milik temannya itu bangkrut. Uang teman saya hilang dan persahabatan mereka menjadi rusak.

Uangnya yang hilang jumlahnya besar, sehingga teman saya menjadi depresi. Dan dia berobat kepada seorang Tokoh ternama.

Oleh Tokoh ternama tersebut, dia diajak untuk berbuat baik secara tulus dan ikhlas, terutama dengan memberikan sumbangan.

Sumbangan diberikan kepada Lembaga milik Tokoh ternama itu. Dengan janji, Sang Maha Tahu akan mengganti 100 kali lipat.

Teman saya sejak depresi tidak memiliki usaha dan cuma berharap uangnya bakalan kembali saja, entah datangnya dari mana.

7 tahun telah berlalu dan teman saya hidup dari menjual aset-asetnya, serta uangnya malahan habis tanpa ketahuan rimbanya.

Dia sekarang lebih banyak di rumah dan merenung, sambil tetap selalu berharap seluruh uangnya balik seperti sedia kala.

Saya sarankan untuk memelihara Kera yang pintar mencuri uang milik tetangga, tetapi tidak mau dan saya dibilang "Sesat".

Padahal tanpa sadar sebelumnya dia sudah memelihara "Kera" yang pintar mencuri, namun yang dicuri uangnya dia sendiri.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---