Senin, 29 Juni 2020

Gula dan Semut.

Peribahasa purba mengatakan, "Dimana Ada Gula, Disitu Pasti Ada Semut". Oleh karena itu, apakah Semut-semut yang seharusnya dicegah ataukah Gula-gula yang semestinya dibersihkan?

Semut tidak akan datang, apabila tidak ada Gula. Mencegah Semut-semut tanpa membersihkan Gula-gula adalah hal yang sia-sia, sebab secara naluri Semut pasti akan selalu mencari Gula.

Apalagi jikalau Semut-semut itu mengetahui bagaimana caranya Gula-gula tersebut dulu didapatkan dan siapa saja yang sekarang menguasainya serta dimana tempat persembunyiannya.

Membersihkan seluruh Gula-gula yang ada di dalam Gudang dan memberikan pelajaran kepada Penguasanya serta menangkap Pemiliknya, menjadi sebuah Langkah yang paling terbaik.

Pesona dari Gula itu amat sangat besar bagi Semut. Lebih lagi Gula tersebut sudah disembunyikan dan dibiarkan selama puluhan tahun serta aromanya telah menyebar kemana-mana.

Semut akan diganti oleh Semut yang baru, apabila masih ada Gula. Kecuali sengaja dibiarkan, supaya Gudang dimakan sampai habis oleh Semut. Toh, asalnya diperoleh dari mencuri!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---