Minggu, 12 Januari 2020

Harus Banyak Bersyukur.

Kita semuanya, Bangsa Indonesia, harus banyak bersyukur karena sudah beruntung diberikan Tanah Air yang subur dan kaya SDA, meskipun belum seluruhnya bisa diolah oleh Anak Bangsa sendiri.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa ada beberapa Bangsa yang Tanah Airnya tidak subur dan miskin SDA, sehingga hidupnya dari menciptakan konflik supaya bisa mendapatkan sumbangan.

Sumbangan ini menjadi pendapatan untuk menghidupi rakyatnya. Kalau tidak ada konflik dan sumbangan, maka mereka tidak bisa makan. Jadi mau ataupun tidak, konflik harus selalu diadakan.

Pihak-pihak yang mengetahui tentang hal ini, malah menunggangi untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Tentunya dengan cara semakin memperbesar konflik demi kelancaran sumbangan.

Tiada kepentingan kemanusiaan disana, kecuali sekedar bisnis dari konflik dan peperangan. Siapapun bisa dikorbankan, termasuk bayi dan anak-anak supaya sumbangan terus berdatangan.

Kedengarannya amat sangat kejam, tetapi memang begitulah kenyataannya. Dan kalau mereka tidak melakukan hal yang demikian, maka jutaan nyawa yang akan menjadi taruhannya.

Oleh sebab itu, cinta dan banggalah kepada Bangsa serta Negara sendiri. Sekaligus jaga, rawat dan peliharalah apapun yang ada di dalamnya demi kebaikan kita serta anak-cucu kelak.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---