Minggu, 21 Oktober 2012

Bantuan Kesejahteraan Hari Tua LVRI.

Kota Surabaya yang dikenal luas sebagai Kota Pahlawan adalah kota yang penuh dengan sejarah perjuangan sekaligus juga barometer bagi Kota-kota lain di Indonesia. Sebagai kota yang saat ini berkembang sangat pesat, Surabaya harus selalu bisa menjadi tauladan baik di Indonesia sendiri maupun di mata dunia Internasional. Kota Surabaya yang sudah melekat sangat erat dengan citra Kepahlawanan tentu harus selalu menjunjung tinggi, menghormati dan menghargai para Pejuang Bangsa yang telah mempertaruhkan jiwa raga baik dalam mendirikan, mempertahankan ataupun membela Negara. Pejuang Bangsa yang sebagian besar tergabung dalam wadah Legiun Veteran Republik Indonesia dan saat ini telah berusia tua sangat layak untuk mendapat perhatian khusus.
Legiun Veteran Republik Indonesia yang merupakan aset sekaligus pelaku sejarah Bangsa harus selalu dijaga keberadaan dan kesejahteraannya. Hal tersebut tidak hanya menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Pusat saja tetapi juga Pemerintah Daerah tempat beliau-beliau berdomisili. Ialah menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi Pemerintah Kota jika para Pejuang Bangsa bermukim di kota tersebut. Disamping kekuataan dan kekompakannya yang riil juga sebagai pelaku sejarah yang dapat dijadikan suri tauladan bagi generasi muda yang ada serta pula pengalaman hidupnya sangat berdaya-guna untuk dijadikan pelajaran berharga oleh siapa saja. Para Pejuang Bangsa ini tentunya sudah tidak mengharapkan apa-apa lagi tetapi kita harus selalu mengingat jasa mereka.
Dan dalam rangka mengingat serta membalas jasa atas pengorbanan terhadap Nusa Bangsa yang telah beliau-beliau berikan itu, sudah seharusnya jika Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kota Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan memberikan bantuan kesejahteraan hari tua bagi para Pejuang Bangsa yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia dan berdomisili di Kota Surabaya. Bantuan Kesejahteraan Hari Tua LVRI dan janda LVRI ini dapat diberupakan benda seperti sembako, kendaraan bermotor, tempat tinggal ataupun dana / uang. Mungkin uang akan lebih tepat, sebab uang akan bisa membantu untuk mewujudkan barang-barang yang belum terpenuhi. Besarnya bantuan yang akan diberikan tentunya tergantung kepada Pemerintah Kota.
Mungkin saat ini sudah ada bantuan-bantuan yang diberikan kepada para Pejuang Bangsa, tetapi akan lebih sangat bijaksananya apabila kita mampu mensejahterakan dan membahagiakan dihari tua mereka. Kota Surabaya ialah barometer dari Kota-kota lain di Indonesia, akan menjadi suatu kebanggaan jikalau Surabaya bisa selalu membuat gebrakan yang akan ditiru oleh Kota-kota lain di Indonesia sekaligus menjadi Tauladan. Terlepas daripada itu semua, sudah menjadi kewajiban dan keharusan kita semua untuk selalu menjunjung, menghormati dan menghargai para Pejuang Bangsa kita. Di hari tua mereka ini, dengan pengorbanan yang telah diberikan dan juga telah kita semua nikmati, jikalau bukan kita yang mengingat dan membalas jasa mereka, maka siapa lagi?!
--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---