Senin, 13 Februari 2023

Sebuah Celah.

Sekarang kita sudah jauh lebih sejahtera daripada jaman dulu, apalagi semenjak infrastruktur terus-menerus dibangun. Tentunya hal ini dirasakan oleh mereka yang bekerja, bukan yang bermalas-malasan. Masalah pendapatan yang diperoleh cukup ataupun tidak, itu tergantung dari gaya hidup masing-masing individu.

Setelah kesejahteraan meningkat, kecerdasan alias mutu pendidikan juga haruslah dinaikkan dan disejajarkan secara merata pula, dari Sabang hingga Merauke. Lantaran kesejahteraan tanpa kecerdasan, bisa berbahaya. Orang kaya yang lugu, lebih mudah dimanipulasi dan dimanfaatkan untuk hal-hal yang buruk.

Janganlah sampai, kesejahteraan yang telah didapatkan dengan susah-payah, malahan diporak-porandakan oleh keluguan. Keluguan amat sangat dekat dengan kebodohan (walaupun berbeda) dan menjadi sebuah Celah bagi Kelompok-kelompok Jahat yang didukung oleh Pihak Asing untuk merusak Bangsa kita lagi.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---