Rabu, 04 Januari 2023

Bukanlah Saya.

Seandainya saya menyatakan, bahwa istri dan anak-anak (keluarga) saya adalah mulia serta sudah sepatutnya dihormati sekaligus dihargai, itu lantaran saya mencintai, mengasihi dan menyayangi mereka. Serta selama saya masih hidup senantiasa menjaga, membimbing sekaligus mengawasi mereka secara langsung, sehingga mereka bisa selalu menjadi mulia. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk seluruh keturunan saya, apalagi sepeninggal saya. Karena saya tidak pernah bertemu dengan mereka dan tidak bisa secara langsung menjaga, membimbing serta mengawasi mereka, seperti dulu semasa saya masih hidup. Keturunan saya, bukanlah saya (hubungannya jauh) dan janganlah disamakan dengan diri saya. Serta hormati sekaligus hargailah keturunan saya, sesuai dengan perilakunya. Sebab perilaku itulah yang menjadikannya mulia, bukannya lantaran keturunan saya. Dan agar mereka menjadi arif lagi bijaksana, serta akhirnya tidak menjual nama baik saya, sebagai nenek moyangnya. Padahal cuma untuk kepentingan dan keuntungan pribadinya belaka.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---