Kamis, 05 Mei 2022

Buatan dari China.

Saya suka benda-benda buatan dari Prancis, Jerman, Inggris, AS dan Jepang, kecuali untuk elektronik. Karena elektronik berhubungan dengan kemajuan teknologi, lajunya sangat cepat. Sehingga saya memilih yang terjangkau tetapi berubah, agar bisa selalu "Up to Date", sekaligus tidak "Membuang" uang demi merk. Dan untuk Vaksin kemarin, saya memilih buatan dari China, kenapa?

1. Virus ini awal mulanya terdeteksi di China. Sehingga pastinya, disanalah yang meneliti dan mengobati terlebih dahulu.

2. China yang pertama kali berhasil menekan angka penularan dan kematian warga negaranya, akibat Virus ini.

3. Menggunakan cara kuno (Virus dimatikan dan dijadikan bahan untuk Vaksin), yang sudah ratusan tahun terbukti keampuhannya.

4. Gen, makanan, minuman, gaya hidup dan iklim kita di Asia kurang lebih sama. Sehingga "Kemungkinan Besar" efek samping dari Vaksin (yang berdasarkan laporan atas hasil "Uji Coba"), juga kurang lebih sama pula.

5. China selama ribuan tahun terkenal atas obat-obatannya. Mulai dari Teh, Ginseng, Cordyceps, Rumput Laut, Sarang Burung sampai ke Binahong ditemukan oleh China. Bahkan Toko Obat China berada dimana-mana dan selama puluhan (malahan ada yang ratusan) tahun, tidak satupun yang tutup karena tuntutan ataupun bangkrut.

Itulah 5 alasan saya memilih Vaksin buatan dari China. Namun untuk benda-benda yang lain, tentunya saya lebih memilih buatan dari Prancis, Jerman, Inggris, AS dan Jepang.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru/digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---