Sabtu, 04 Juli 2020

Nyawa Cuma Ada Satu Saja.

Saat ini, setiap Kepala Daerah harus bisa membangun kepercayaan yang tinggi atas kesehatan bagi siapapun yang sedang berada di wilayahnya. Karena kepercayaan adalah Kunci Utama di dalam membangun segala hubungan. Dan untuk mendapatkan kepercayaan, dibutuhkan bukti-bukti yang nyata.

Jikalau kemarin di dalam kondisi yang normal, bukti-bukti yang nyata bisa didapatkan dari tindakan-tindakan yang biasa / umum. Namun di tengah wabah penyakit mematikan seperti yang terjadi pada saat ini, kegiatan-kegiatan yang biasa itu tidak cukup, tetapi harus ada tindakan-tindakan yang luar biasa.

Tentunya tindakan-tindakan yang luar biasa tersebut harus yang berkaitan dengan urusan kesehatan, terutama pencegahan terhadap penyebaran virus-virus jahat. Kalau tidak berkaitan dengan hal itu, maka kepercayaan tidak akan terbangun, sebab sumber masalah pada saat ini adalah wabah penyakit.

Dengan melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa pada penyebaran wabah penyakit mematikan, perlahan kepercayaan atas kesehatan akan terbangun. Tiada satu orang-pun yang mau terkena penyakit, sehingga membangun kepercayaan yang tinggi atas kesehatan menjadi sebuah Keharusan.

Setelah kepercayaan yang tinggi atas kesehatan sudah mulai terbangun, maka dengan sendirinya roda ekonomi akan kembali berputar lagi. Semakin cepat dilaksanakan, semakin lekas membaik dan semakin lama dilaksanakan, semakin kian terpuruk. Karena semuanya tahu, bahwa nyawa cuma ada satu saja!

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---