Rabu, 17 Januari 2018

Akan Tumbuh Dan Berbuah.

Sebagaimana halnya diri kita sendiri, orang tua juga adalah manusia biasa yang pasti memiliki sifat, watak, kebiasaan, kelebihan, kekurangan, kelemahan dan kekuatan yang sesuai dengan latar belakangnya masing-masing pula.

Tidak ada satupun orang tua yang normal di dunia yang fana ini yang tidak mencintai buah hatinya, pastilah semuanya amat sangat mencintainya. Meskipun cara menunjukkan dan menyampaikannya, tentunya berbeda-beda.

Syukurilah segala keadaan yang ada, terlepas dari apapun kekurangan dan kelemahan yang ada pada diri orang tua kita. Karena sesungguhnya hal itu adalah pengalaman yang nantinya akan membawa hikmah tersendiri bagi diri kita di masa yang akan datang.

Berpikirlah selalu untuk senantiasa berbuat kebaikan bagi sesama umat manusia, terutama kepada orang tua kita sendiri. Sehingga apapun yang terjadi, tetap akan selalu ada kebaikannya bagi seluruh keluarga besar kita sendiri.

Janganlah pernah terpikirkan untuk berbuat kejahatan, oleh sebab kekurangan dan kelemahan yang ada pada diri orang tua kita, apalagi sampai merusak diri sendiri. Karena segala sesuatu yang ditanam pastinya akan tumbuh dan berbuah, serta diri kita sendirilah yang nantinya bakal merasakannya.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---