Selasa, 15 Agustus 2017

Mengorbankan Cerahnya Masa Depan.

Wahai para remaja, ketahuilah bahwa masa muda dan saat bersenang-senangmu itu cuma akan berlangsung sekejap saja serta tidak lebih dari hanya 10 tahun belaka.

Yaitu mulai pada saat pikiranmu sudah merasa bukan lagi bagian dari anak kecil, sampai dengan pada saat pikiranmu sudah merasa bukan lagi bagian dari anak remaja.

Setelah itu engkau bakalan menghadapi kenyataan hidup yang sebenarnya dan mulai berjuang dengan segala macam cara, supaya bisa selamat serta menjadi sejahtera.

Carilah ilmu, pengetahuan dan wawasan yang sebanyak-banyaknya untuk bekalmu. Disaat dirimu sudah merasa bukan lagi bagian dari anak remaja dan menjadi dewasa.

Janganlah menghabiskan waktu mudamu cuma untuk hal-hal yang menyenangkan hasratmu saja. Apalagi seolah-olah hidup ini hanya ada pada saat masa remaja belaka.

Karena engkau cuma akan membuang dan mengorbankan cerahnya masa depan yang masih panjang, dengan masa remaja yang waktunya amat sangat singkat itu semata.

Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---