Sabtu, 06 Januari 2024

Demi Tegaknya Kebenaran.

Bagi diri saya pribadi, tiada Tuhan selain Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW adalah Utusan dari Allah SWT.

Saya yakin, percaya, beriman, bertakwa, mencintai, berserah diri dan menyembah cuma kepada Allah SWT semata. Tidak kepada siapapun dan apapun yang lainnya, namun hanya kepada Allah SWT belaka.

Dengan sepenuhnya mengikuti cara dan jalan yang sudah diajarkan oleh Rasulullah junjungan saya yaitu, Nabi Muhammad SAW melalui Kitabullah, Al Quran Nur Karim, yang telah dititipkan oleh Allah SWT kepada dirinya.

Yang tidak tertulis di dalam Al Quran Nur Karim, saya mencarinya di Al Hadits yang Shahih ataupun bertanya langsung kepada Ulama yang Zuhud dan Kaffah ilmunya.

Agar sebagai manusia biasa, saya bisa selalu berlaku dengan benar, lurus, adil, bijaksana dan baik selama masih diberi kesempatan untuk hidup di dunia yang fana ini, sesuai dengan PerintahNya.

Sebagai Warga Negara Indonesia yang amat sangat mencintai, bangga serta setia kepada Negara maka Pancasila, UUD '45, Sumpah Pemuda, Bhinneka Tunggal Ika juga Peraturan-peraturan Negara pula merupakan pegangan saya di dalam kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.

Saya haruslah bisa membedakan antara yang untuk diri Pribadi, Umum dan Negara. Karena hal tersebut tidak cuma sesuai dengan Cita-cita Luhur dari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pendiri Bangsa Indonesia saja, tetapi sekaligus ajaran dari Agama saya.

Segala sesuatu itu pastinya ada aturan dan tatacaranya. Janganlah dicampur-adukkan, hanya yang sesuai dengan kehendak dari diri kita sendiri belaka. Hargailah selalu aturan dan tatacara tersebut, demi tegaknya kebenaran!

Surabaya, 06 Januari 2017.
Charles E. Tumbel.

--- Ide dan kreatifitas seseorang adalah hak milik yang tidak boleh ditiru / digandakan. Dilarang mengcopy artikel ini. Terima kasih. ---